Selamat datang di Rahasia Kehidupan Manusia

Rahasia Pikiran - Hipnosis

0 komentar

Saya Rommy Rafael akan mengajak Anda bertualang mengenali keajaiban pikiran Anda! Pada artikel pertama ini saya akan memperkenalkan pada Anda mengenai....tentu saja Hipnosis!

Jika Anda mendengar kata 'hipnotis' apa yang pertama kali terlintas dalam pikiran Anda?

Saya sangat menyayangkan apabila istilah 'hipnotis' sering dikaitkan dengan kriminalitas yang ada di jalan-jalan dan sering diberitakan di media massa. Mungkin saja kejahatan-kejahatan itu terjadi, tapi itu sama sekali bukan hipnosis. Istilah ini juga sering dikaitkan dengan hal-hal supranatural, mistik dan klenik, padahal hipnosis adalah suatu fenomena alami (natural) yang dialami oleh semua orang! Percaya atau tidak, setiap orang rata-rata mengalami keadaan hipnosis mereka sendiri minimal 12 kali dalam sehari. Contohnya saat Anda menonton film dan terlarut di dalamnya, lalu Anda menangis dan tertawa karena film tersebut, sebenarnya Anda sedang ter-hipnosis oleh film tersebut.

Atau pernahkah Anda mengendarai mobil melewati rute yang rutin Anda lewati, Anda begitu tenggelam dalam pikiran Anda hingga Anda sadar Anda telah sampai di tujuan tanpa dapat mengingat proses perjalanan tersebut? Sebuah contoh lain: saat Anda menonton sebuah pertandingan bola di televisi, Anda demikian fokus pada pertandingan tersebut sehingga Anda melupakan sekeliling Anda dan dapat ikut berteriak gembira ketika tim favorit Anda mencetak gol. Contoh-contoh diatas adalah proses hipnosis sederhana yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari kita.

Pikiran kita memiliki pengaruh yang sangat besar dan sangat kuat terhadap tubuh kita. Berikut ini adalah sebuah percobaan sederhana untuk menunjukkan kepada Anda betapa kuat dan besarnya pengaruh pikiran kita terhadap tubuh kita

Bayangkan Anda mengambil sebuah jeruk lemon, dan besarnya sebesar kepalan tangan Anda, warnanya kuning cerah, sekarang rasakan teksturnya di telapak tangan Anda, lalu sekarang bayangkan Anda membelah dua jeruk lemon tersebut dengan sebuah pisau, lalu bayangkan Anda mengangkat potongan jeruk lemon tersebut dan memerasnya di atas mulut Anda. Rasakan cairan jerus yang tersebut mengalir di lidah Anda. Anda mengecap semua sari-sarinya yang masam sekali, rasakan betapa masam nya jeruk itu...dan apa yang terjadi?....mulut Anda sekarang memproduksi banyak sekali saliva atau air liur, dan hal ini terjadi karena sesuatu yang tidak nyata, .....Anda hanya membayangkan jeruk lemon tersebut di pikiran anda!

What the mind think, the body will create

Apa yang dipikirkan oleh pikiran akan diciptakan oleh tubuh
Dan latihan sederhana yang baru saja Anda lakukan diatas tadi adalah suatu bentuk hipnosis yang paling sederhana

Jadi apa itu Hipnosis?
Hipnosis adalah keadaan natural yang dialami oleh setiap manusia!
Dari percobaan tadi, Anda dapat memahami bagaimana kata-kata menghadirkan gambar dalam pikiran Anda dan bagaimana gambar tersebut menimbulkan serangkaian reaksi dan pengalaman yang dialami oleh diri Anda.

Di klinik saya, saat saya memberikan terapi pada seorang klien, apa yang saya lakukan saat menghipnosis seseorang adalah mengarahkan pikiran mereka untuk menghasilkan manfaat terbaik bagi setiap pribadi. Misalnya untuk menghilangkan kecanduan, mengalahkan ketakutan, mengganti kebiasaan buruk dengan kebiasaan yang lebih baik, menguasai stress bahkan menghilangkan penyakit! Saya mengarahkan hipnosis (keadaan natural yang dialami oleh setiap manusia) untuk menghasilkan keadaan-keadaan yang sepertinya supranatural. Anda tidak akan percaya betapa pikiran kita memiliki kekuatan yang luar biasa!

Dari semua penemuan yang telah ditemukan oleh manusia, penemuan terbesar dari semuanya adalah penemuan tentang kekuatan pikiran manusia, bagaimana pikiran manusia memilki kekuatan yang luar biasa. 

Berbagai hal yang dulu tidak pernah terpikirkan, ternyata dapat dilakukan oleh pikiran kita! Salah satunya adalah peran belief (keyakinan, iman) yang ada di dalam pikiran kita memilki kekuatan yang luar biasa. 

Peperangan dapat terjadi karena keyakinan seseorang, monumen perdamaian juga dapat dibangun karena keyakinan. Semua sistem yang ada, disusun berdasarkan keyakinan yang muncul di pikiran seseorang.

Mental dan pikiran kita memilki kekuatan yang luar biasa, karena dari hal kecil saja yang kita rubah dari pikiran kita, akan memiliki dampak terhadap tubuh, pengalaman dan kehidupan kita. Sesuatu yang kita rubah dari internal kita akan memilki dampak yang besar pada dunia eksternal kita

What the mind think, the body will create!

William James dari Harvard University mengatakan: "The greatest revolution of my generation is the discoveries that individual can change the outer aspect of their live by changing the inner aspect of their live."

Ingat, pikiran kita mempengaruhi secara langsung seluruh perasaan dan tindakan kita. Bagaimana kita berpikir akan menentukan reaksi emosional yang ada di dalam diri kita dan ini akan menentukan bagaimana kita bertindak dan menentukan segala sesuatu yang kita alami dan segala sesuatu yang terjadi pada diri kita!

Sumber : http://www.detikhot.com
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Rahasia Kehidupan manusia | Creating Website | Johny Template | Mas Template | Pusat Promosi
Copyright © 2015. Rahasia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger