Selamat datang di Rahasia Kehidupan Manusia

Rahasia Merawat Kecantikan Wanita

0 komentar

Wajah yang menarik, putih bersih, bebas jerawat dan noda, menjadi dambaan semua orang. Dahulu, hal seperti itu banyak diimpikan oleh kaum wanita saja. Namun, zaman sudah berubah. Bukan karena adanya isu kesetaraan gender atau emansipasi dalam segala aspek sehingga menimbulkan keinginan yang sama pada kaum lelaki, melainkan lebih kepada gencarnya para produsen krim kecantikan memasarkan produk andalannya.

Selain itu, efek dari perubahan iklim juga mempengaruhi kulit sehingga banyak yang merasa harus merevitalisasi kulit wajah yang paling sering dilihat orang sebagai pancaran jiwa seseorang. Tidak semua krim kecantikan baik dan juga buruk. Asal pandai memilih yang sesuai dengan kulit wajah, pasti Anda akan mendapatkan hasil maksimal. Untuk mulai memilih, kenali terlebih dahulu jenis kulit wajah Anda. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Meskipun banyak krim yang ditawarkan menjamin kecocokan formulanya dengan seluruh kulit mereka yang tinggal di iklim sama, belum tentu cocok bagi semua orang. Hal itu terkait dengan adanya faktor genetik yang menyebabkan hasil krim itu akan berbeda dengan orang lain. Wanita yang selalu peduli dengan kecantikan dirinya terkadang memilih krim dari segi lakunya di pasaran dan iklan serta event yang sering diadakan produk kecantikan tertentu.

Tidak Sama dengan Perawatan Kulit Tubuh 

Krim kecantikan umumnya mengandung vitamin, ekstrak buah-buahan, dan pelembap dari tanaman tertentu, seperti shea butter atau kacang polong Afrika. Cantik bagi wanita adalah wajah dan tubuh. Berbagai macam cara dilakukan untuk menjaga keduanya tetap sehat dan terlihat menarik. Perawatan wajah dan tubuh tidaklah sama. Kulit wajah memerlukan perawatan yang lebih dibandingkan kulit tubuh.
Wajah adalah bagian yang lebih sering terlihat. Berbeda sekali dengan tubuh yang selalu ditutupi pakaian. Wajah juga memancarkan apa yang terjadi dalam metabolisme tubuh kita. Misalnya, bila kita kekurangan tidur, mata akan terlihat sembab dengan lingkaran hitamnya. Lalu, timbul jerawat dan produksi minyak yang tinggi.

Perawatan Alami

Untuk melakukan perawatan wajah dan tubuh secara alami, Anda bisa menggunakan buah-buahan yang ada di sekitar untuk dibuat masker atau lulur.

1. Masker Pisang

Pisang mengandung vitamin A, B kompleks, C, serotonin, pectin, dan tannin, yang dapat melembapkan wajah. Hancurkan pisang ambon yang matang, tambahkan minyak zaitun. Lalu, oleskan pada wajah dan tubuh secara teratur. Untuk tubuh, porsi minyak zaitunnya agak banyak.





2. Masker Lemon

Lemon baik untuk kulit berminyak karena mengandung vitamin A, C, B1, B2, dan B3. Untuk kulit normal, lemon dapat menjaga kekencangan kulit. 1 sendok teh air perasan lemon dicampur dengan kocokan putih telur, oleskan pada wajah dan diamkan 10 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.







3. Masker Alpukat

Alpukat baik untuk mencegah penuaan dini. Untuk kulit kering, haluskan daging alpukat matang dengan garpu, oleskan pada wajah dan diamkan 30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. Untuk kulit normal, tambahkan putih telur yang telah dikocok.

Selain itu ya beauty, madu juga dapat dijadikan aternatif lain untuk memperoleh kecantikan tubuh yang alami terutama kecantikan kulit karena khasiatnya yang luar biasa bagi tubuh kita. Nah, berikut ini beberapa khasiat madu untuk kecantikan.





Kaya Akan Nutrisi

Madu memiliki kandungan vitamin, mineral, dan asam amino yang bermanfaat untuk menutrisi kulit. Madu kaya akan vitamin C dan Vitamin B seperti niasin, riboflavin, dan asam pantotenat. Selain itu, madu juga mengandung mineral potassium. Kandungan asam aminonya bermanfaat untuk regenerasi sel-sel kulit.

Kaya Akan Antioksidan

Madu mengandung antioksidan yang melawan radikal bebas dan penuaan dini. Radikal bebas terdapat di mana-mana, di udara, di makanan, sinar matahari dan lain-lain. Tubuh menyerap oksigen dan mengubahnya menjadi energi dalam proses oksidasi. Proses ini juga melepaskan radikal bebas. Antioksidan memperlambat penuaan dengan cara menetralisir radikal bebas. Antioksidan menetralisir di tingkat sel.

Anti Bakteri, Anti Virus, dan Anti Jamur

Madu terkenal dengan keampuhannya sebagai anti bakteri dan anti jamur. Madu membantu mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan luka. Antioksidan dan flavonoid dalam madu berfungsi sebagai anti bakteri. Pinocembrin, yaitu flavonoid dalam propolis telah terbukti mengandung antioksidan, anti bakteri, dan anti radang. Oleh karena itu, madu merupakan obat jerawat yang mujarab.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa madu yang tidak dipasteurisasi memproduksi anti bakteri melawan Staphylococcus aureus, yaitu suatu bakteri yang dapat menyebabkan infeksi terutama di luka terbuka. Penelitian lain menunjukkan bahwa madu dapat menghambat Escherichia coli dan Candida albicans.

Pelembap yang Efektif

Madu kaya nutrisi sehingga efektif sebagai pelembab. Madu mengikat kelembaban dalam kulit dan menjaganya tetap lembab. Madu dapat membuat kulit lebih kenyal dan memudarkan keriput. Madu dapat digunakan sebagai pelembap di wajah maupun tubuh.

Berikut ini beberapa tips perawatan kecantikan menggunakan madu. Anda dapat mencobanya sendiri di rumah.

Masker Madu

Campur satu sendok makan madu dengan putih telur. Tambahkan ¼ cangkir tepung. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bersihkan dengan air hangat.

Pelembap Madu

Campurkan 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan susu cair. Oleskan secara merata di wajah dan leher. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat lalu percikkan air dingin di wajah.

Body Lotion Madu

Campurkan 1 sendok teh madu dengan 1 sendok teh minyak zaitun. Tambahkan ½ sendok teh air jeruk. Oleskan lalu diamkan selama 15 menit lalu bilas.

Lip Balm Madu

Oleskan madu langsung ke bibir kering dan pecah-pecah.

Conditioner Madu

Campur 1 sendok teh madu dengan 4 cangkir air hangat. Oleskan ke seluruh rambut. Diamkan selama 5 menit. Bilas. Jadi tunggu apa lagi…Selamat mencoba ya ^^ dan miliki kecantikan yang alami….
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Rahasia Kehidupan manusia | Creating Website | Johny Template | Mas Template | Pusat Promosi
Copyright © 2015. Rahasia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger