Selamat datang di Rahasia Kehidupan Manusia

Rahasia Ritual Eyang Subur

0 komentar

Eyang Subur, nama tokoh spiritual yang kini santer terdengar akibat kasus dugaan penipuan yang dilaporkan oleh Adi Bing Slamet. Kasus ini terus memanas dengan seiringnya nama-nama lain yang melapor karena pernah menjadi korban. Diantaranya adalah Ibu Subangun, Arya Wiguna, dan banyak masyarakat lainnya, yang kemudian berkumpul untuk bahu membahu bersama Adi untuk melaporkan dan menuntut Eyang Subur atas penipuan dan penistaan agama.

Kasus ini telah masuk pada ranah sensitif, yaitu agama. Syariat Islam, menurut para ulama adalah apa yang Allah SWT wahyukan dan apa yang Nabi Muhammad sabdakan, sedangkan manusia bahkan para ulama pun tak boleh membuat aturan atau syariat lain, selain yang sudah diwariskan. Namun, menurut keterangan beberapa artis yang menyatakan bahwa Eyang Subur mempunyai aturan atau syariat yang tak sesuai dengan syariat.

Ibu Subangun dalam keterangannya saat diwawancarai wartawan, pernah ditegur oleh Eyang Subur karena membaca surat Yasiin, Eyang Subur mengatakan kalau di dalam surat Yasiin itu terdapat kesalahan. Dorce Gamalama yang juga pernah bergabung menjadi jamaah Eyang Subur juga mengatakan bahwa ada ritual yang harus dilakukan saat masuk dan mengikuti aktifitas dirumah Eyang Subur, yaitu ketika baru datang meminum kopi manis, kopi pahit, dan air garam, lalu saat pukul 02.00 ia disuruh mandi. Arya Wiguna juga memberikan keterangan, bahwa Eyang Subur mengajarkan untuk menginjak bumi sebanyak 3 kali jika sedang menghadapi suatu masalah.

Keterangan-keterangan tersebut memang belum terbukti, karena sampai saat ini Majelis Ulama Indonesia belum tergerak untuk turun menyelidiki Eyang Subur, baru Front Pembela Islam saja, melalui delegasinya yang dipimpin Habib Selon yang datang menyambangi rumah Eyang Subur.

Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur – Suasana kediaman guru spiritual sejumlah artis, Eyang Subur di Kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat, Kamis (28/3). Nama Eyang Subur belakangan ini semakin sering dibicarakan setelah Adi Bing Slamet menuding lelaki itu telah menyebarkan ajaran aliran sesat.

Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur
Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur
Sebuah mesin jahit dan sejumlah koleksi perabotan mewah di kediaman Eyang Subur di Kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat, Kamis (28/3).

Pelawak Srimulat, Tessy mengatakan Eyang Subur dahulunya seorang penjahit dan terkenal di kalangan para artis sebagai paranormal.

Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur
Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur
Suasana rumah Eyang Subur di Kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat, Kamis (28/3)

Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur
Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur

Seorang murid Eyang Subur sedang melaksanakan sholat di musala yang terdapat di kediaman Eyang Subur di Kawasan Duri Kepa,Jakarta Barat,Kamis (28/3). Artis Adi Bing Slamet menuding Eyang Subur telah mengajarkan aliran sesat, dan Ia merasa disantet setelah tak lagi ‘berguru’ dengan Eyang.

Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur
Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur

Suasana rumah Eyang Subur di Kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat.
Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur
Mengintip Misteri Isi Rumah Eyang Subur

Bagian luar rumah Eyang Subur di Kawasan Duri Kepa, Jakarta Barat, Kamis (28/3)

Sumber: dukunsati.com
Share this article :

Poskan Komentar

 
Support : Rahasia Kehidupan manusia | Creating Website | Johny Template | Mas Template | Pusat Promosi
Copyright © 2015. Rahasia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger